Buku Frasa psikolog anak

Seorang Psikolog Membuat Buku Frasa untuk Membantu Orang Tua Memahami Anak - Anak Mereka dengan Lebih Baik. Hai sobat O-om31. Kali ini admin akan coba share informasi yang sangat penting untuk anda semua para orang tua agar anda bisa memahami anak anda lebih baik lagi.

Jarang sekali seorang anak mengatakan kekhawatirannya dengan jelas. Itulah kenapa anak - anak menggunakan tubuh serta bahasa emosionalnya untuk menyampaikan hal - hal yang mengusik mereka.

Kadang - kadang untuk orang tua mungkin tampak jika anak mereka berperilaku tidak pantas padahal sesungguhnya anak tersebut mengungkapkan masalah yang mereka miliki.

Psikolog Evgeniya Zaburdaeva sudah membuat buku frasa untuk anak - anak serta orang dewasa sebagai referensi supaya orang tua bisa lebih menguasai alasan sikap anak - anak mereka.

O-om31 menerbitkan buku frasa ini dan kami berharap ini akan membantu orang tua menciptakan bahasa yang sama untuk berdialog dengan anak - anak mereka dengan lebih gampang.

01. Jika anak itu agresif




Sangat agresif: "Aku sangat khawatir serta aku perlu peraturan dan dukungan."

Apatis: "Aku takut melakukan kesalahan. Aku khawatir orang dewasa akan menilai spontanitas aku dan semua yang aku lakukan."

Tidak berdaya: "Aku merasa aman ketika orang dewasa melaksanakan segalanya untuk aku. Begitulah caraku peduli pada ibuku serta membantunya merasa diperlukan.”

Mengalahkan orang tua: "Aku tidak tahu cara lain untuk mengatakan kemarahan aku kepada orang tua. Begitulah cara aku memberi tahu bunda aku jika aku membutuhkan sebagian batas darinya."

Mempunyai mimpi kurang baik: "Cerminan dalam mimpi aku sesungguhnya tentang hal - hal yang aku takuti di kehidupan nyata.”

02. Jika anak - anak mencuri




Menarik rambut mereka: "Aku sangat khawatir dan sangat stress.”

Berbicara dengan sangat pelan: "Aku khawatir buat mengekspresikan diri, berbicara tentang kemauan aku, serta melindungi diri sendiri. Aku takut aku tidak akan diterima apa adanya."

Tidak berbicara dengan baik: "Aku merasa aman pada saat orang dewasa menjelaskan dan melaksanakan sesuatu untuk aku. Serta, begitulah cara aku membantu bunda aku untuk selalu merasa diperlukan serta tidak depresi.”

Gigit kuku mereka: "Aku khawatir, aku takut, dan aku stres, seringkali karena sekat dengan bunda aku."

Tidak bisa berteman: "Aku tidak tahu cara melindungi diri aku sendiri saat berbicara dengan anak lain serta cara menciptakan bahasa yang sama dengan mereka."

03. Jika mereka mengucapkan kata - kata Kasar




Apakah serakah: "Aku pikir barang - barang aku adalah milik aku dengan benar. Aku kurang kehangatan serta dukungan emosional."

Iri hati orang lain: "Aku khawatir kelihatan lebih kurang baik dari orang lain dan ditolak."

Mengajukan banyak pertanyaan:
  1. "Aku menjelajahi dunia."
  2. Saya kurang perhatianmu.
  3. "Aku memerlukan informasi berguna tentang diri aku serta keluarga aku yang disembunyikan dari aku.”
Gagap:
  1. "Suatu kali, ikatan yang sangat berarti untuk aku dihentikan dan itu sangat menakutkan aku."
  2. "Aku merasa bersalah atas sesuatu."
  3. "Aku ditekan oleh orang dewasa serta merasa takut untuk mengatakan pendapat aku."

Berperilaku nakal: "Aku tidak dapat mengatakan kemauan aku secara langsung - keinginan menolong aku menggapai tujuan aku."

04. Jika mereka tidak ingin makan




Makan banyak: "Makanan memungkinkan aku mengatasi kecemasan. Ini menolong aku memulihkan kurangnya keakraban emosional yang sangat aku butuhkan."

Terasa malas:
  1. "Aku tidak tertarik melaksanakan apa yang ditawarkan kepada aku."
  2. "Aku takut aku tidak bisa melakukan sesuatu serta tidak ada yang akan mendukung aku.”
  3. "Aku merasa nyaman ketika orang lain melakukan sesuatu buat aku.”
Tidak mau pergi ke sekolah:
  1. "Aku tidak mendapatkan cukup dorongan untuk menangani kegagalan dalam penelitian aku."
  2. "Orang tua aku mempunyai ekspektasi yang sangat besar tentang nilai aku.”
  3. "Aku mengalami kesulitan berbicara dengan orang lain serta aku tidak tahu gimana mengatasinya.”
Tidak mau masuk taman kanak - kanak:
  1. "Saya sangat khawatir meninggalkan ibuku sendirian. Aku takut ia tidak akan bisa melakukan semuanya sendiri."
  2. Saya takut tinggal tanpa ibuku.
Tidak mendengarkan siapa pun:
  1. "Aku kurang konsisten dan aturan yang jelas di rumah."
  2. "Aku kurang kepedulian serta aku tidak tahu cara lain untuk menarik perhatian ke diri aku sendiri."

05. Jika mereka hanya bermain sedikit




Hanya dimainkan dengan gadget: "Aku tidak bisa bermain dengan anak - anak, aku merasa takut. Hanya saat bermain permainan pc aku merasa aku mampu melaksanakan sesuatu - hanya di sinilah aku merasa sukses."

Jadi jengkel: "Aku tidak diizinkan untuk marah, serta dengan dukungan iritasi, aku menampilkan kemarahan aku kepada orang lain."

Melindungi kedisiplinan secara obsesif: "Jika aku tidak mengikuti urutan dan urutan tindakan yang kaku, sesuatu yang kurang baik akan terjadi. Begitulah cara aku melindungi semua orang."

Menggertakkan gigi disaat tidur: "Aku marah dan aku tidak dapat mengatakan kemarahan ini dengan kata - kata."

Tidak tidur nyenyak:
  1. Saya takut saya tidak akan bisa mengatasi kegelapan serta ketidakjelasan.
  2. Saya khawatir ibuku tidak akan datang.
  3. "Aku yakin jika hak untuk tidur dengan ibu aku cuma milik aku."

06. Jika mereka merasa terhubung dengan mainan




Merugikan diri sendiri:
  1. "Saya merasakan sakit yang tidak tertahankan di jiwaku, serta lebih gampang bagiku untuk melewatinya secara fisik."
  2. "Aku merasa sangat bersalah dan berusaha menghukum diri aku sendiri."

Banyak berfantasi: "Dunia imajiner aku menolong aku menangani ketakutan aku."

Pernahkah Kamu merasa susah untuk memahami perilaku anak Kamu? Tolong beri tahu kami di komentar gimana Kamu sukses mengatasi ini - mungkin pengalaman Kamu bisa menolong orang tua yang lain.